Tour Ke Pulau Tidung

pulau tidung adalah pihak dari kepulauan seribu jakarta utara pulau dan kini sudah adalah pulau wisata selama daerah kepulauan seribu dalam pulaju ini komplit salah Satu penyedia travel paket pulau tidung murah . Pulau Tidung adalah pulau yang berpenduduk juga pulau yang terluas juga terpanjang di daerah kepulauan seribu. pulaui ini terdiri dari tidung besar dan tidung kecil dengan luas kurang lebih 35 hektar ini memiliki masyarakat kurang lebih kurang lebih 4000 jiwa juga 2000 kk. untuk lebih jelasnya untuk kenal tempat pulau tidung silahkan kunjungi pulau ini.

warga pulau tidung terbagi daripada bermacam tipe suku namun dan paling dominan terdiri dari 2 suku keturunan yaitu suku tidung ataupun mandar kalimantan yang dibawa dengan raja pandita dan suku tidung banten berlalu yang dibawa oleh ki turuf/panglima hitam daripada kerajaan syarif hidayah tullah dalam cirebon.oleh karena perpaduan ini maka aksen berbicara penduduk pulau tidung merupakan menarik. konon raja pandita serta ki turuf merupakan besan.

Informasi Lain: Travel paket wisata pulau tidung - cimb niaga golf - tabita skin care - hotel jakarta

konon nama pulau tidung sendiri telah diberikan dengan raja pandita dan berasal daripada kalimantan melalui mengambil daripada nama suku tidung pada kalimantan. raja pandita merupakan betul bangsawan dan amat kharismatik serta hebat yang selama masanya aktif menentang imperialisme belanda juga lalu beliau diasingkan selama pulau dan dinamakan tidung ini. ada juga cerita dan menungkapkan kiranya ki turuf dan pertama kali menginjakkan kaki pada pulau ini juga menamainya tidung.

entah cerita mana dan sebenarnya, tapi dan mesti di garis bawahi adalah pulau tidung adalah saksi sejarah adanya 2 pihak sulit yang sudah tinggal serta wafat disana.

typing websites get paid - Wisata Pulau Tidung - Hotel Murah Batam

pulau ini dapat dicapai dengan perjalanan laut melalui perahu motor tradisional daripada pelabuhan nelayan muara angke, kelurahan kapuk muara, ataupun melalui perahu motor segeralah (speedboat) dari dermaga kapal marina-ancol selama kompleks taman impian jaya ancol. manakala ingin mengerjakan perjalanan ke pulau yang lain selama kepulauan seribu, pengunjung mampu mencari paket pulau tidung miring ataupun anda bisa membayar ojek perahu supaya diantar langsung ke pulau tidung, pulau payung juga pulau-pulau lainnya.